Selamat Datang Di Blog Saya

Selasa, 01 Januari 2013

BAGAIMANA FUNGSIONAL KOLABORASI ANTARMUKA OTOMATIF MULTIMEDIA TELEMATIKA




Bagaimana fungsional kolaborasi antarmuka otomotif multimedia telematika ?
Sebelum mengetahui Bagaimana fungsional fungsional kolaborasi antarmuka otomotif multimedia telematika, alangkah baik nya kita mengerti dulu definisi antarmuka dan multimedia.
Secara implisit interface (antarmuka) adalah sebuah titik, wilayah atau permukaan dimana dua zat atau benda yang berbeda saling bertemu, dia juga digunakan secara metafora untuk perbatasan antara benda. Dalam artinya yang khusus, interface merupakan fungsi atribut sensor dari suatu sistem (aplikasi, perangkat lunak, kendaraan, dll) yang berhubungan dengan pengoperasiannya oleh pengguna. Sebagai contoh pada sebuah benda yaitu komputer, komputer terdiri dari komponen-komponen seperti hardware dan software, dimana dari komponen-komponen yang ada pada komputer, bekerja untuk menghasilkan sebuah tampilan yang disebut antarmuka (interface) yang menghubungkan antara pengguna dengan komputer tersebut. 
multimedia adalah suatu kombinasi data atau media untuk menyampaikan suatu informasi sehingga informasi itu tersaji dengan lebih menarik. Multimedia diambil dari kata multi dan media. Multi berarti banyak dan media berarti media atau perantara. Multimedia adalah gabungan dari beberapa unsur yaitu teks, grafik, suara, video dan animasi yang menghasilkan presentasi yang menakjubkan. Multimedia juga mempunyai komunikasi interaktif yang tinggi. Bagi pengguna komputer multimedia dapat diartikan sebagai informasi komputer yang dapat disajikan melalui audio atau video, teks, grafik dan animasi.
Setelah kita mengetahui defini antarmuka dan multimedia, saat nya kita membahas topik dari judul di atas, Jadi kita perluas lagi pembahasannya lebih tepatnya ke arah Kolaborasi Antar muka Otomotif Multimedia adalah Suatu elemen-elemen yang saling berinteraksi dengan membentuk sebuah Organisasi secara profit yang dibuat oleh pembuat (maker) untuk menciptakan standarisasi secara signifikan yang digunakan untuk mengatur bagaimana cara kerja dan sistematis perangkat elektronik, seperti komputer dan hiburan unit, berkomunikasi dengan kendaraan pribadi. Salah satunya perusahaan otomotif seperti penyediaan interface (antar muka) adalah Honda, Mitsubishi, Nissan, PSA Peugeot-Citroen, Renault dan lain-lain. Perusahaan otomotif ini mengembangkan Automotive Multimedia Interface Collaboration (AMI-C). Mereka  menyatakan bahwa, mereka akan menggandeng teknologi Open Service Gateway Initiative (OSGi) sebagai framework untuk platform sofware yang dibangun untuk informasi mobile dan sistem entertainment. Dalam kombinasi’a, AMI-C dan framework OSGi akan menyediakan satu platform software yang umum dan pasar yang terbuka untuk penyedia aplikasi atomotif berbasis wireless. Untuk pengguna, platform umum tersebut akan menyediakan pilihan software aplikasi yang luas. Standar-standar akan memungkinkan sebuah pasar plug-and-play global untuk perangkat elektronik yang akan dipasang di kendaraan dengan kemudahan yang sama dengan melampirkan pheriperal komputer pribadi.
Dari penjelasan di atas begitulah fungsional kolaborasi antarmuka otomotif multimedia telematika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar